MEMBANGUN GENERASI MUDA YANG LEBIH BAIK BERSAMA ENDCHAT DAN CAMPAIGN.COM DALAM PROGRAM #BuatDampakBersama
Bogor, 21 Maret 2022 - Generasi muda merupakan kumpulan orang-orang yang berusia muda dan produktif serta dapat dikatakan sebagai generasi penerus bangsa. Menurut Resfod Research bahwa adanya pengelompokkan antara generasi di Indonesia. Di antaranya adalah Millenials dan Gen Z yang sangat berpengaruh dan mendominasi saat ini. Millenials merupakan kalangan generasi muda yang lahir pada rentang tahun 1981-1996, sedangkan Gen Z merupakan kalangan generasi muda yang lahir di rentang tahun 1997-2012. Dalam memahami generasi muda itu sendiri, tentunya dengan mudah dapat di temukan di lingkungan seperti sekolah, universitas, komunitas, organisasi, partai, dan lain-lain. Salah satunya adalah Endchat. Endchat merupakan organisasi kemahasiswaan yang bergerak dan fokus dalam bidang pendidikan (education) khususnya Bahasa Inggris yang meliputi debat, percakapan, diskusi, dan belajar.
Endchat memiliki anggota yang terdiri dari kumpulan generasi muda yang mencoba untuk meningkatkan kembali kinerja serta bisa mengoptimalkan organisasi Endchat agar mampu berkembang di masa perkuliahan yang masih dilakukan secara daring atau online ini. Endchat dalam upaya untuk mengembangkan organisasi nya ikut berkontribusi dalam program #BuatDampakBersama yang diselenggarakan oleh Campaign.com. Campaign.com adalah salah satu platform aksi sosial karya anak bangsa yang menghubungkan individu, komunitas, dan sponsor yang memiliki tujuan yang sama yaitu untuk peduli tentang isu sosial yang fokus terhadap empat isu utama yaitu isu lingkungan, isu pendidikan, isu kesehatan, dan isu kesetaraan.
Melalui program #BuatDampakBersama, Endchat diberikan peluang untuk bisa mengembangkan organisasinya, membangun relasi, ikut berkontribusi dalam membangun perubahan yang lebih baik, dan mampu menyebarkan awareness kepada kalangan anak muda bahwa semua hal dapat kita lakukan secara mudah dimulai dari hal-hal yang kecil dan bersama. Secara resmi Endchat dinyatakan lolos dalam tahap administrasi pada tanggal 17 Februari 2022.
Endchat di undang dalam Welcoming session dan Technical meeting saat pertemuan perdana antara pihak organisasi Endchat dan pihak Campaign.com yang juga dihadiri oleh para organizer lain yang terpilih dalam program #BuatDampakBersama diadakan melalui media Zoom meeting yang berdurasi selama kurang lebih 60 menit.
Dalam pertemuan perdana tersebut setiap organizer yang terpilih yang terdiri dari Osis, Ukm, Bem, dan Himpunan Mahasiswa di jelaskan terkait program ini bekerja dan kewajiban apa yang akan dilakukan selama program berlangsung yang diakhiri dengan pengisian form untuk ke tahap selanjutnya. Form tersebut terdiri dari Commitment Letter, Surat Keanggotaan, Surat Keterangan Pembina, Form Campaign, dan Challenge Page.
Dengan demikian, keikutsertaan Endchat dalam program #BuatDampakBersama dalam harapan untuk bisa membawa nama baik organisasi Endchat ini lebih di kenal oleh kalangan yang lebih luas serta mampu membawa nama baik Insitut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta yang lebih baik. Endchat dalam upaya untuk mengembangkan organisasinya berupaya untuk membangun generasi muda yang lebih baik, dan mampu menyebarkan rasa awareness serta membawa dampak yang positif bagi setiap kalangan.
Komentar
Posting Komentar